Jumat, Oktober 28, 2011

The 7 - 40 Journey

Aku lagi baca buku ini neh... The 7 - 40 Journey, pengarangnya Dr. Jimmy B. Oentoro. Di awal buku ini dituliskan, Dedikasi " Buku ini dipersembahkan bagi individu yang rindu untuk mencapai potensi mereka yang tertinggi, yaitu mereka yang ingin memberikan dampak positif bagi orang-orang di sekitarnya dan dunia pada umumnya"

Setiap pribadi dari kita diciptakan dengan potensi juga talenta yang berbeda-beda untuk bisa saling melengkapi, dan alangkah indahnya kan ketika apa yang kita punya bisa memberikan arti untuk orang lain. Yang saya lakukan saat ini, bisnis yang sedang saya jalani menjadi kerinduan saya pula untuk bisa berbagi dan memberi arti untuk orang-orang di sekitar saya.

Saya tau banyak orang yang memandang sebelah mata, mencemooh, mencibir ttg yang saya lakukan, tapi toh mereka bukan saya. Jadi biarkan saja, saya punya banyak hal yang ingin saya wujudkan, punya mimpi juga yang ingin saya jadikan nyata bukan sekedar diangan2.

Perjalanan ini memang gak mudah, tapi dengan kerja pintar, usaha juga doa semua pasti akan terwujud. Banyak orang yang sudah sukses pun mengawalinya dengan situasi yang serba tak nyaman, tak enak.

Dari buku inilah saya mencoba belajar banyak tentang hubungan antar manusia dengan manusia, alam juga Tuhan. Beberapa hal yang dibahas di buku ini adalah mengenai tujuan kita, prinsip keunggulan untuk mengenali nilai-nilai kekuatan orang2 di sekitar kita, juga diri kita sendiri, impian kita juga langkah-langkah kita untuk bisa mencapai kemenangan, kita diajak juga mengenali nilai kehidupan batiniah yang kaya dan cinta yang abadi.

Banyak perubahan ke arah yang lebih baik ketika kita mau berubah, dan keluar zona nyaman. Saya pun mau berubah karena perubahan bukan sekedar penting untuk hidup, perubahan adalah hidup itu sendiri.



Jogja, 28 Oktober 2011







Tidak ada komentar:

Posting Komentar